eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Letusan Merapi 18 November 2013

1466150_690588814299127_1747214585_n
Gunung Merapi yang berada di perbatasan provinsi D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah kembali meletus. Letusan gunung Merapi 18 November 2013 ini menyebabkan hujan abu dan pasir di wilayah kabupaten Boyolali hingga Ngawi, provinsi Jawa Timur Confused smile. Letusan ini memang bukan karena aktivitas magma, tetapi karena akumulasi gas dan adanya gempa tektonik lokal di bawah gunung Merapi yang memicu letusan freatik, ini kata BNPB lho Smile with tongue out.
Letusan Merapi 18 November 2013 ini memang gak terdengar suaranya di tempat tinggal saya (kecamatan Boyolali), tetapi mendatangkan hujan abu dan pasir, hehehehe… Ketika saya bengun tidur, seperti biasa saya lihat suasan di luar melalui jendela, kebetulan kamar saya berada di lantai 2. Begitu saya buka gorden kamar, langsung disuguhi pemandangan yang pernah saya lihat 3 tahun lalu. Saya lihat daun-daun dan genteng rumah berwarna putih keabu-abuan. Wah ini pasti gunung Merapi meletus ini!! Langsung deh saya ambil Xperia Ray andalan saya buat motret keadaan di sekitar rumah, hehehehe…. (klik untuk memperbesar)
DSC_1281DSC_1286
Halaman rumah saya penuh debu dan pasir dengan ketebalan sekitar 0,39562534 mm, gak percaya? Ukur saja sendiri Smile with tongue out
DSC_1287DSC_1288
Tanaman di halaman rumah saya pun terkena abu dan pasir Merapi, hehehehe
DSC_1297DSC_1300
Bunga bougenville dan pucuk merah pun tak luput dari abu merapi…
DSC_1305
Pohon pisang, pepaya, dan temen-temennya juga ikut kena Smile with tongue out
Posting Komentar

Posting Komentar