eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mendaki Gunung Telomoyo…

DSC_0059
Baru kali ini saya mendaki gunung sampai puncak. Gunung yang pertama kali saya taklukan adalah gunung Telomoyo Hot smile. Sebenernya sih gak pantes disebut mendaki, lha sampe puncak ada jalan beraspal dan berdanau jadi, untuk sampai puncak gak usah capek-capek, cukup bawa motor atau mobil trus ikutin tu jalan, tar nyampe puncak juga Smile with tongue out. Sebagai informasi, gunung Telomoyo berada di wilayah kecamatan Getasan, kabupaten Semarang.
Gunung Telomoyo memang tak terlalu tinggi, deket situ juga ada gunung yang juga tak terlalu tinggi, yakni Gunung Andong. Saya bersama Bapak, Ibu dan Adek ponakan saya berangkat dari Boyolali menuju Telomoyo dan memutuskan untuk menyusuru jalan kecil hingga puncak. Meski jalan sudah diaspal, bukan berarti perjalanan mulus sampai puncak, ternyata ada beberapa spot jalan yang rusak parah, seperti gambar dibawah ini :
DSC_0098
Kalo jalan kayak gini, yah lumayan bikin pegel Open-mouthed smile
DSC_0149
Jalan yang rusak seperti ini mungkin karena tergerus oleh air pas hujan Thinking smile
DSC_0079
Wah ternyata ada danau di tengah jalan, keren! Confused smileSaya tak bisa membayangkan jika motor yang saya kendarai selip kemudian terpeleset di danau tersebut, sudah pasti tewas tenggelam baju plus motor saya jadi penuh lumpur Smile with tongue out. Perjalanan menuju puncak kurang lebih sekitar 7 KM lah, gak terlalu lama kok, apalagi kita disuguhi pemandangan yang mantap selama menyusuri jalan menuju puncak gunung Telomoyo.
DSC_0134
Setelah sampai puncak, ternyata isinya hutan tower pemancar Open-mouthed smile. Mulai dari pemancar TV, Radio, hingga operator telekomunikasi. Sayangnya, dibagian puncak tak ada tanah lapang untuk sekedar melepas lelah, sebenarnya halam kantor pemancar cukup luas, sayangnya dikunci, selain karyawan dilarang masuk. Thinking smile
DSC_0135
Mejeng dulu ah di puncak gunung Telomoyo Open-mouthed smile.
Posting Komentar

Posting Komentar